TRAINING COMPANY STRATEGIC PLANNING
DESKRIPSI
Sebuah perusahaan seharusnya memiliki suatu tujuan jangka panjang dan memiliki perencanaan yang baik dalam mencapai tujuan tersebut. Prospek sebuah perusahaan dapat dilihat dari kemampuannya untuk mengarahkan masa depan perusahaan tersebut yang sejalan dengan tujuan yang telah ditetapkan serta langkah-langkah apa saja yang telah diambil untuk merealisasikan hal-hal tersebut.
Training ini akan memberikan pengetahuan kepada para pemimpin perusahaan atau manajer tentang bagaimana mewujudkan tujuan tersebut melalui kemampuan merumuskan visi dan misi, perencanaan strategis serta analisis internal dan eksternal perusahaan.
Tersedia kelas publik & in-house | Available Offline & Online
TUJUAN
- Mengembangkan strategi jangka panjang perusahaan.
- Meningkatkan kemampuan analisis pasar dan persaingan.
- Memperkuat pemahaman tim manajemen tentang visi dan misi perusahaan.
- Meningkatkan keterlibatan karyawan dalam merancang dan mengeksekusi strategi.
- Meningkatkan fleksibilitas perusahaan dalam menghadapi perubahan eksternal.
MATERI
- Proses perencanaan strategis.
- Mengidentifikasi dan menganalisa stakeholder.
- Merumuskan visi dan misi perusahaan.
- Analisis lingkungan eksternal (makro dan industri).
- Menganalisis kompetisi.
- Analisis internal Organisasi.
- Merumuskan tujuan.
- Merumuskan strategi.
- Rencana aksi strategis.
- Studi Kasus dan diskusi

METODE TRAINING
Pelatihan ini menggunakan metode yang interaktif dan aplikatif, sehingga peserta dapat lebih mudah memahami materi. Instruktur berpengalaman akan menyampaikan materi secara sistematis, sementara peserta akan mengikuti diskusi kelompok untuk mendalami konsep. Selain itu, pelatihan ini juga mencakup simulasi serta studi kasus yang membantu peserta memahami penerapan konsep secara langsung dalam dunia kerja. Dengan pendekatan ini, mereka tidak hanya memperoleh wawasan teoretis, tetapi juga mengembangkan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
INSTRUKTUR TRAINING
Instruktur yang mengajar Training Company Strategic Planning ini adalah instruktur yang berkompeten , baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
JADWAL BERDIKLAT TRAINING 2025
- Batch 1 : 6 – 7 Januari 2025 || 15 – 16 Januari 2025 || 22 – 23 Januari 2025
- Batch 2 : 3 – 4 Februari 2025 || 12 – 13 Februari 2025 || 27 – 28 Februari 2025
- Batch 3 : 5 – 6 Maret 2025 || 10 – 11 Maret 2025 || 19 – 20 Maret 2025
- Batch 4 : 14 – 15 April 2025 || 23 – 24 April 2025
- Batch 5 : 5 – 6 Mei 2025 || 14 – 15 Mei 2025 || 26 – 27 Mei 2025
- Batch 6 : 2 – 3 Juni 2025 || 11 – 12 Juni 2025 || 18 – 19 Juni 2025 || 23 – 24 Juni 2025
- Batch 7 : 2 – 3 Juli 2025 || 16 – 17 Juli 2025 || 30 – 31 Juli 2025
- Batch 8 : 4 – 5 Agustus 2025 || 13 – 14 Agustus 2025 || 20 – 21 Agustus 2025 || 29 – 30 Agustus 2025
- Batch 9 : 3 – 4 September 2025 || 10 – 11 September 2025 || 15 – 16 September 2025 || 24 – 25 September 2025
- Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2025 || 13 – 14 Oktober 2025 || 22 – 23 Oktober 2025
- Batch 11 : 3 – 4 November 2025 || 12 – 13 November 2025 || 19 – 20 November 2025 || 26 – 27 November 2025
- Batch 12 : 1 – 2 Desember 2025 || 10 – 11 Desember 2025 || 17 – 18 Desember 2025 || 26 – 27 Desember 2025
INVESTASI DAN LOKASI TRAINING
- Yogyakarta
- Jakarta
- Bandung
- Bali
- Surabaya
- Batam
- Makassar
- Lombok
Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Ayo, jangan ragu lagi! Daftarkan segera dengan chat melalui pesan Whatsapp (Fast Respons). Dapatkan pengalaman terbaik dari tim trainer yang berkompeten.
FASILITAS TRAINING COMPANY STRATEGIC PLANNING
- Module / Handout
- Sertifikat
- FREE Bag or backpack (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2x coffee break & 1 lunch/dinner
- FREE Souvenir Exclusive
- Training room full AC and Multimedia