Office : (0274) 4530527

Jl Besi Jangkang KM 1 (Ruko Pagar Batik), Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, DIY
TRAINING PENGEMBANGAN PRODUK BISNIS DAN EVALUASI PRODUK BARU
You are here : Home/Bisnis / TRAINING PENGEMBANGAN PRODUK BISNIS DAN EVALUASI PRODUK BARU
TRAINING PENGEMBANGAN PRODUK BISNIS DAN EVALUASI PRODUK BARU

TRAINING PENGEMBANGAN PRODUK BISNIS DAN EVALUASI PRODUK BARU

DESKRIPSI

Seiring dengan pesatnya perkembangan industri di Indonesia dan ketatnya persaingan yang dihadapi oleh Indonesia, maka kondisi tersebut apabila tidak disiasati dapat mengakibatkan turunnya margin perbankan. Untuk itu mau tidak mau harus mengembangkan produk bisnis dan jasa-jasa sehingga mampu bersaing di tengah-tengah masyarakat yang semakin kritis. Untuk itu perlu kiranya adanya peningkatan kualitas produk jasa bisnis maupun ragam dan inovasi untuk transaksi-transaksi yang mampu memberikan solusi bagi pengguna jasa.

Pengembangan produk adalah strategi dan proses yang dilakukan oleh perusahaan dalam mengembangkan produk, memperbaiki produk lama atau memperbanyak kegunaan produk ke segmen pasar yang ada dengan asumsi pelanggan menginginkan unsur-unsur baru mengenai produk.

pengembangan produk sangatlah penting bagi perusahaan agar dapat tetap bertahan. Produk baru meliputi produk asli, produk yang ditingkatkan, produk yang dimodifikai dan merk baru. Alasan dasar perusahaan mengembangkan produk baru adalah meningkatkan penjualan dan keuntungan perusahaan.

TUJUAN

  • Peserta diharapkan mampu mengidentifikasi berbagai peluang dan tantangan bisnis untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan yang menjadi bagian dari bisnis.
  • Peserta juga diharapkan mampu mengevaluasi keseluruhan aspek lingkungan internal dan eksternal organisasi secara tepat.
  • Peserta mampu memperkirakan strategi dan berbagai kebijakan untuk merespon perkembangan yang akan terjadi dengan menggunakan sumber daya yang kompeten.

MATERI

  1. Prinsip Persaingan Industri dan Posisi Pasar
  2. Analisa Kebutuhan (Needs Analysis)
  3. Perilaku Konsumen dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan pembelian
  4. Konsep Segitiga Profitability, Sustainability dan Risk dari Produk
  5. Meningkatkan Daya Saing dengan Menggunakan Strategi Pemasaran
  6. Siklus dan Proses Bisnis Produk Jasa
  7. Proses Penciptaan Produk dan Jasa
  8. Customer Orientation
  9. Mengelola dan Menjaga Penjualan Produk yang Ada (Current Existing Products)
  10. Mengevaluasi produk yang ada (existing product) dengan Teknik pareto terhadap potensi vs kontribusi, guna mengetahui produk man yang perlu ekstra effort untuk lebih dijaga (maintain)
  11. Tren Terbaru dan Beragam Tips Pengelolaan Produk Masa Kini
  12. Memahami Konsep dan Aplikasi Market Testing
  13. Mengukur Keberhasilan Diterimanya Produk Baru
  14. Evaluasi Produk Baru
  15. Variabel-variabel untuk Membedah Kebutuhan Pelanggan Terkait
PENGEMBANGAN PRODUK BISNIS DAN EVALUASI PRODUK BARU

METODE TRAINING

Pelatihan ini menggunakan metode yang interaktif dan aplikatif, sehingga peserta dapat lebih mudah memahami materi. Instruktur berpengalaman akan menyampaikan materi secara sistematis, sementara peserta akan mengikuti diskusi kelompok untuk mendalami konsep. Selain itu, pelatihan ini juga mencakup simulasi serta studi kasus yang membantu peserta memahami penerapan konsep secara langsung dalam dunia kerja. Dengan pendekatan ini, mereka tidak hanya memperoleh wawasan teoretis, tetapi juga mengembangkan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

INSTRUKTUR TRAINING

Instruktur yang mengajar Training Pengembangan Produk Bisnis Dan Evaluasi Produk Baru ini adalah instruktur yang berkompeten ,  baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

JADWAL BERDIKLAT TRAINING 2025 

  • Batch 1 : 6 – 7 Januari 2025 || 15 – 16 Januari 2025 || 22 – 23 Januari 2025
  • Batch 2 : 3 – 4 Februari 2025 || 12 – 13 Februari 2025 || 27 – 28 Februari 2025
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2025 || 10 – 11 Maret 2025 || 19 – 20 Maret 2025
  • Batch 4 : 14 – 15 April 2025 || 23 – 24 April 2025
  • Batch 5 : 5 – 6 Mei 2025 || 14 – 15 Mei 2025 || 26 – 27 Mei 2025
  • Batch 6 : 2 – 3 Juni 2025 || 11 – 12 Juni 2025 || 18 – 19 Juni 2025 || 23 – 24 Juni 2025
  • Batch 7 : 2 – 3 Juli 2025 || 16 – 17 Juli 2025 || 30 – 31 Juli 2025
  • Batch 8 : 4 – 5 Agustus 2025 || 13 – 14 Agustus 2025 || 20 – 21 Agustus 2025 || 29 – 30 Agustus 2025
  • Batch 9 : 3 – 4 September 2025 || 10 – 11 September 2025 || 15 – 16 September 2025 || 24 – 25 September 2025
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2025 || 13 – 14 Oktober 2025 || 22 – 23 Oktober 2025
  • Batch 11 : 3 – 4 November 2025 || 12 – 13 November 2025 || 19 – 20 November 2025 || 26 – 27 November 2025
  • Batch 12 : 1 – 2 Desember 2025 || 10 – 11 Desember 2025 || 17 – 18 Desember 2025 || 26 – 27 Desember 2025

INVESTASI DAN LOKASI TRAINING

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya
  • Batam
  • Makassar
  • Lombok
Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Ayo, jangan ragu lagi! Daftarkan segera dengan chat melalui pesan Whatsapp (Fast Respons). Dapatkan pengalaman terbaik dari tim trainer yang berkompeten.

FASILITAS TRAINING PENGEMBANGAN PRODUK BISNIS DAN EVALUASI PRODUK BARU

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or backpack (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2x coffee break & 1 lunch/dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *