Office : (0274) 4530527

Jl Besi Jangkang KM 1 (Ruko Pagar Batik), Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, DIY
TRAINING HANDLING CUSTOMER COMPLAINTS
You are here : Home/Company / TRAINING HANDLING CUSTOMER COMPLAINTS
TRAINING HANDLING CUSTOMER COMPLAINTS

TRAINING HANDLING CUSTOMER COMPLAINTS

DESKRIPSI

Pelatihan Handling Customer Complaints sangat penting karena mampu meningkatkan kemampuan staf dalam mengelola keluhan pelanggan dengan efektif. Melalui pelatihan ini, peserta belajar teknik-teknik untuk menangani situasi sulit dengan cara yang profesional dan memuaskan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, memperbaiki citra perusahaan, dan mengurangi potensi kehilangan pelanggan. Dengan keterampilan yang diperoleh, organisasi dapat memperbaiki hubungan dengan pelanggan dan membangun loyalitas yang lebih kuat.

Pelatihan Handling Customer Complaints dirancang untuk membekali peserta dengan keterampilan dan teknik yang diperlukan untuk menangani keluhan pelanggan secara efektif. Dalam pelatihan ini, peserta akan belajar berbagai metode untuk mendengarkan dan memahami keluhan dengan baik, berkomunikasi dengan cara yang tenang dan profesional, serta menyelesaikan masalah dengan solusi yang memuaskan. Pelatihan ini juga mencakup studi kasus dan simulasi situasi nyata untuk memberikan pengalaman praktis, membantu peserta untuk menangani keluhan secara proaktif, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

TUJUAN

  • Meningkatkan keterampilan peserta dalam mendengarkan dan memahami keluhan pelanggan.
  • Mengajarkan teknik komunikasi efektif untuk meredakan ketegangan.
  • Memberikan strategi penyelesaian masalah yang cepat dan memuaskan.
  • Mengembangkan kemampuan untuk berempati dan memberikan solusi yang relevan.
  • Mengurangi frekuensi dan intensitas keluhan pelanggan melalui pelayanan yang lebih baik.

MATERI

  1. Teknik Mendengarkan Aktif
  2. Komunikasi Efektif dalam Menangani Keluhan
  3. Identifikasi dan Analisis Masalah
  4. Metode Resolusi Konflik
  5. Penerapan Empati dalam Pelayanan
  6. Pengelolaan Emosi dan Stres
  7. Strategi Penyelesaian Masalah
  8. Penggunaan Feedback untuk Perbaikan
  9. Studi Kasus dan Simulasi
  10. Evaluasi dan Tindak Lanjut Keluhan
CUSTOMER

METODE TRAINING

Pelatihan ini menggunakan metode yang interaktif dan aplikatif, sehingga peserta dapat lebih mudah memahami materi. Instruktur berpengalaman akan menyampaikan materi secara sistematis, sementara peserta akan mengikuti diskusi kelompok untuk mendalami konsep. Selain itu, pelatihan ini juga mencakup simulasi serta studi kasus yang membantu peserta memahami penerapan konsep secara langsung dalam dunia kerja. Dengan pendekatan ini, mereka tidak hanya memperoleh wawasan teoretis, tetapi juga mengembangkan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

INSTRUKTUR TRAINING

Instruktur yang mengajar Training Handling Customer Complaints ini adalah instruktur yang berkompeten ,  baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

JADWAL BERDIKLAT TRAINING 2025 

  • Batch 1 : 6 – 7 Januari 2025 || 15 – 16 Januari 2025 || 22 – 23 Januari 2025
  • Batch 2 : 3 – 4 Februari 2025 || 12 – 13 Februari 2025 || 27 – 28 Februari 2025
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2025 || 10 – 11 Maret 2025 || 19 – 20 Maret 2025
  • Batch 4 : 14 – 15 April 2025 || 23 – 24 April 2025
  • Batch 5 : 5 – 6 Mei 2025 || 14 – 15 Mei 2025 || 26 – 27 Mei 2025
  • Batch 6 : 2 – 3 Juni 2025 || 11 – 12 Juni 2025 || 18 – 19 Juni 2025 || 23 – 24 Juni 2025
  • Batch 7 : 2 – 3 Juli 2025 || 16 – 17 Juli 2025 || 30 – 31 Juli 2025
  • Batch 8 : 4 – 5 Agustus 2025 || 13 – 14 Agustus 2025 || 20 – 21 Agustus 2025 || 29 – 30 Agustus 2025
  • Batch 9 : 3 – 4 September 2025 || 10 – 11 September 2025 || 15 – 16 September 2025 || 24 – 25 September 2025
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2025 || 13 – 14 Oktober 2025 || 22 – 23 Oktober 2025
  • Batch 11 : 3 – 4 November 2025 || 12 – 13 November 2025 || 19 – 20 November 2025 || 26 – 27 November 2025
  • Batch 12 : 1 – 2 Desember 2025 || 10 – 11 Desember 2025 || 17 – 18 Desember 2025 || 26 – 27 Desember 2025

INVESTASI DAN LOKASI TRAINING

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya
  • Batam
  • Makassar
  • Lombok
Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Ayo, jangan ragu lagi! Daftarkan segera dengan chat melalui pesan Whatsapp (Fast Respons). Dapatkan pengalaman terbaik dari tim trainer yang berkompeten.

FASILITAS TRAINING HANDLING CUSTOMER COMPLAINTS

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or backpack (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2x coffee break & 1 lunch/dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *