Office : (0274) 4530527

Jl Besi Jangkang KM 1 (Ruko Pagar Batik), Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, DIY
TRAINING KORESPONDENSI BISNIS
You are here : Home/Administrasi / TRAINING KORESPONDENSI BISNIS
TRAINING KORESPONDENSI BISNIS

TRAINING KORESPONDENSI BISNIS

DESKRIPSI

Training Korespondensi Bisnis sangat penting karena kemampuan menulis korespondensi yang efektif dapat meningkatkan komunikasi internal dan eksternal perusahaan. Menulis surat, email, atau memo yang jelas dan profesional tidak hanya membantu dalam menyampaikan informasi dengan akurat tetapi juga menciptakan kesan positif pada penerima. Hal ini berkontribusi pada hubungan yang lebih baik dengan klien, mitra bisnis, dan rekan kerja, serta meminimalisir kesalahpahaman yang dapat merugikan perusahaan.

Pelatihan Korespondensi Bisnis dirancang untuk memberikan peserta keterampilan menulis yang diperlukan untuk berkomunikasi secara efektif dalam konteks bisnis. Pelatihan ini mencakup teknik-teknik dasar dan lanjutan dalam penulisan surat, email, dan memo bisnis yang sesuai dengan standar profesional. Dengan mengintegrasikan teori dan praktik, peserta akan belajar bagaimana menyusun korespondensi yang jelas, ringkas, dan profesional, serta memahami pentingnya etika komunikasi dalam menjaga hubungan yang baik dengan klien dan rekan kerja.

Pelatihan yang membahas mengenai Korespondensi Bisnis Profesional tidak tuntas jika dipelajari dalam hitungan jam, diperlukan waktu tersendiri dan bimbingan yang profesional.

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu :

  • Mengembangkan keterampilan menulis korespondensi bisnis yang efektif dan profesional
  • Memahami format dan etika penulisan surat bisnis
  • Meningkatkan kemampuan komunikasi melalui media tertulis
  • Menyusun pesan yang jelas dan tepat sasaran
  • Mengurangi kesalahan dalam penulisan dan meminimalkan risiko komunikasi yang tidak efektif

Dengan mengikuti pelatihan Teknik Penulisan Surat ini, diharapkan peserta lebih dapat lebih mendalami pengetahuan mengenai Korespondensi Bisnis.

MATERI

  1. Pengantar Korespondensi Bisnis
  2. Format Surat Resmi
  3. Penulisan Email Profesional
  4. Teknik Penulisan Memo
  5. Etika Korespondensi Bisnis
  6. Mengatasi Kesalahan Penulisan
  7. Menulis Surat Penawaran
  8. Korespondensi dalam Negosiasi
  9. Penggunaan Bahasa yang Tepat
  10. Studi Kasus dan praktek pemecahan masalah

KORESPONDENSI BISNIS

PESERTA

  • Staf administrasi
  • Manajer pemasaran
  • Pengusaha kecil
  • Tenaga penjual
  • Profesional HRD

INSTRUKTUR

Training Korespondensi Bisnis yang diselenggarakan, akan dilatih oleh instruktur yang berpengalaman dalam bidang ini :

Instruktur yang mengajar pelatihan Korespondensi Bisnis ini merupakan tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya. Selain itu, mereka berasal dari berbagai latar belakang, dan baik akademisi maupun praktisi, sehingga peserta dapat memperoleh wawasan yang lebih luas dan mendalam. Dengan demikian, pelatihan menjadi lebih komprehensif dan aplikatif bagi para peserta.

METODE PELATIHAN

Pelatihan ini menggunakan metode yang interaktif dan aplikatif, sehingga peserta dapat lebih mudah memahami materi. Instruktur berpengalaman akan menyampaikan materi secara sistematis, sementara peserta akan mengikuti diskusi kelompok untuk mendalami konsep. Selain itu, pelatihan ini juga mencakup simulasi serta studi kasus yang membantu peserta memahami penerapan konsep secara langsung dalam dunia kerja. Dengan pendekatan ini, mereka tidak hanya memperoleh wawasan teoretis, tetapi juga mengembangkan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan sesuai dengan kebutuhan industri.

JADWAL BERDIKLAT TRAINING 2025:

  • Batch 1 : 6 – 7 Januari 2025 || 15 – 16 Januari 2025 || 22 – 23 Januari 2025
  • Batch 2 : 3 – 4 Februari 2025 || 12 – 13 Februari 2025 || 27 – 28 Februari 2025
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2025 || 10 – 11 Maret 2025 || 19 – 20 Maret 2025
  • Batch 4 : 14 – 15 April 2025 || 23 – 24 April 2025
  • Batch 5 : 5 – 6 Mei 2025 || 14 – 15 Mei 2025 || 26 – 27 Mei 2025
  • Batch 6 : 2 – 3 Juni 2025 || 11 – 12 Juni 2025 || 18 – 19 Juni 2025 || 23 – 24 Juni 2025
  • Batch 7 : 2 – 3 Juli 2025 || 16 – 17 Juli 2025 || 30 – 31 Juli 2025
  • Batch 8 : 4 – 5 Agustus 2025 || 13 – 14 Agustus 2025 || 20 – 21 Agustus 2025 || 29 – 30 Agustus 2025
  • Batch 9 : 3 – 4 September 2025 || 10 – 11 September 2025 || 15 – 16 September 2025 || 24 – 25 September 2025
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2025 || 13 – 14 Oktober 2025 || 22 – 23 Oktober 2025
  • Batch 11 : 3 – 4 November 2025 || 12 – 13 November 2025 || 19 – 20 November 2025 || 26 – 27 November 2025
  • Batch 12 : 1 – 2 Desember 2025 || 10 – 11 Desember 2025 || 17 – 18 Desember 2025 || 26 – 27 Desember 2025

Ingin disesuaikan dengan waktu dan kebutuhan tim Anda? Kami siap menyelenggarakan pelatihan in-house sesuai permintaan.

INVESTASI DAN LOKASI TRAINING :

  • Jakarta ( 6.500.000 IDR / participant)
  • Bandung ( 6.000.000 IDR / participant)
  • Surabaya ( 7.500.000 IDR / participant)
  • Makassar ( 7.500.000 IDR / participant)
  • Yogyakarta (6.000.000 IDR / participant)
  • Bali ( 7.500.000 IDR / participant)
  • Lombok ( 7.500.000 IDR / participant)
  • Batam ( 7.500.000 IDR / participant)

Catatan :

*Syarat dan Ketentuan Berlaku *Harga tersebut berlaku untuk minimal DUA participant *Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Ayo, jangan ragu lagi! Daftarkan segera dengan chat melalui pesan Whatsapp (Fast Respons). Dapatkan pengalaman terbaik dari tim trainer yang berkompeten.

FASILITAS

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or backpack (tas training)
  • Training kit (Dokumentasi photo, blocknote, ATK, etc)
  • 2x coffee break & 1 lunch, dinner
  • FREE souvenir exclusive
  • Training room full AC and multimedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *