Office : (0274) 4530527

Jl Besi Jangkang KM 1 (Ruko Pagar Batik), Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, DIY
TRAINING MARKETING RESEARCH ANALYSIS
You are here : Home/Customer Service / TRAINING MARKETING RESEARCH ANALYSIS
TRAINING MARKETING RESEARCH ANALYSIS

TRAINING MARKETING RESEARCH ANALYSIS

Deskripsi

Analisis riset pemasaran adalah upaya sistematis dalam mengumpulkan dan menginterpretasikan informasi tentang kebutuhan pasar, ukuran pasar, dan persaingan dengan menggunakan metode dan teknik statistikal dan analitikal ilmu sosial terapan untuk mendapatkan kesimpulan kunci (insight) dalam rangka mendukung pengambilan keputusan.

Kegiatan riset pemasaran adalah faktor kunci untuk mempertahankan daya saing terhadap para pesaing. Untuk bisa melakukan Riset Pemasaran dengan baik, maka pelaku riset pasar harus memahami berbagai teknik statistik terapan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan informasi tentang pasar dan pelanggan yang bernilai.

Program pelatihan Analisis statistik riset pemasaran ini akan membekali para periset pasar, staf dan pimpinan yang bertanggung jawab terhadap pemasaran dan perencanaan perusahaan untuk menggunakan teknik statistik dalam melakukan Riset Pemasaran.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Marketing Research Analysis ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

. Tersedia kelas publik & in-house | Available Offline & Online

Tujuan

Dengan mengikuti pelatihan Marketing Research Analysis Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Marketing Research Analysis dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Marketing
  1. Memahami secara mendalam konsep dan prinsip dasar riset pemasaran.
  2. Menguasai berbagai metodologi pengumpulan data kuantitatif dan kualitatif.
  3. Mampu melakukan analisis data menggunakan perangkat lunak statistik yang relevan.
  4. Menginterpretasikan hasil riset menjadi wawasan strategis yang actionable.
  5. Menyusun laporan riset pemasaran yang profesional dan persuasif.

Materi

Session 1:
  • Analisis Conjoin
  • Analisis Segmentasi
Session 2:
  • Analisis Thurstone
  • Analisis Korespondensi
Session 3:
  • Analisis Diskriminan
  • Crosstabulation Analysis
Session 4:
  • Analisis Biplot
  • Structural Equation Model (SEM)
  • Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Marketing Research Analysis
TRAINING MARKETING REASEARCH ANALYSIS
TRAINING MARKETING REASEARCH ANALYSIS

Metode Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan metode yang interaktif dan aplikatif, sehingga peserta dapat lebih mudah memahami materi. Instruktur berpengalaman akan menyampaikan materi secara sistematis, sementara peserta akan mengikuti diskusi kelompok untuk mendalami konsep. Selain itu, pelatihan ini juga mencakup simulasi serta studi kasus yang membantu peserta memahami penerapan konsep secara langsung dalam dunia kerja. Dengan pendekatan ini, mereka tidak hanya memperoleh wawasan teoretis, tetapi juga mengembangkan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan sesuai dengan kebutuhan industri.

Peserta

Training Marketing Research Analysis ini cocok diikuti oleh :
  • Manajer Pemasaran
  • Analis Riset Pasar
  • Manajer Produk
  • Konsultan Bisnis
  • Spesialis Data

Instruktur

Training analisis data pemasaran ini menghadirkan instruktur yang berpengalaman dalam bidang riset pemasaran :

Instruktur yang mengajar training Marketing Research Analysis ini merupakan tenaga ahli yang berkompeten di bidang Marketing Research Analysis Selain itu, mereka berasal dari berbagai latar belakang, dan baik akademisi maupun praktisi, sehingga peserta dapat memperoleh wawasan yang lebih luas dan mendalam. Dengan kombinasi pengalaman ini, pelatihan menjadi lebih komprehensif dan aplikatif bagi para peserta.

Jadwal Berdiklat Training 2025

  • Batch 1 : 6 – 7 Januari 2025 || 15 – 16 Januari 2025 || 22 – 23 Januari 2025
  • Batch 2 : 3 – 4 Februari 2025 || 12 – 13 Februari 2025 || 27 – 28 Februari 2025
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2025 || 10 – 11 Maret 2025 || 19 – 20 Maret 2025
  • Batch 4 : 14 – 15 April 2025 || 23 – 24 April 2025
  • Batch 5 : 5 – 6 Mei 2025 || 14 – 15 Mei 2025 || 26 – 27 Mei 2025
  • Batch 6 : 2 – 3 Juni 2025 || 11 – 12 Juni 2025 || 18 – 19 Juni 2025 || 23 – 24 Juni 2025
  • Batch 7 : 2 – 3 Juli 2025 || 16 – 17 Juli 2025 || 30 – 31 Juli 2025
  • Batch 8 : 4 – 5 Agustus 2025 || 13 – 14 Agustus 2025 || 20 – 21 Agustus 2025 || 29 – 30 Agustus 2025
  • Batch 9 : 3 – 4 September 2025 || 10 – 11 September 2025 || 15 – 16 September 2025 || 24 – 25 September 2025
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2025 || 13 – 14 Oktober 2025 || 22 – 23 Oktober 2025
  • Batch 11 : 3 – 4 November 2025 || 12 – 13 November 2025 || 19 – 20 November 2025 || 26 – 27 November 2025
  • Batch 12 : 1 – 2 Desember 2025 || 10 – 11 Desember 2025 || 17 – 18 Desember 2025 || 26 – 27 Desember 2025
. Ingin disesuaikan dengan waktu dan kebutuhan tim Anda?
Kami siap menyelenggarakan pelatihan in-house sesuai permintaan.

Investasi dan Lokasi

Pelatihan ini sudah pernah diadakan di Jakarta dan Yogyakarta. Kami juga bisa menyelenggarakan di kota lain, antara lain :
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya
  • Makassar
Kisaran Rp 4.000.000,- an (**syarat dan ketentuan berlaku**)
.Ayo, jangan ragu lagi! Daftarkan segera dengan chat melalui pesan Whatsapp (Fast Respons). Dapatkan pengalaman terbaik dari tim trainer yang berkompeten.

Fasilitas

  • Penjemputan dari Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal.
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, Flashdisk, dll).
  • Transportasi Peserta ke tempat pelatihan.
  • 2x Coffee Break & 1 Lunch (Makan Siang).
  • Training Room Full AC and Multimedia.
  • Free Bag or Backpack (Tas Training).
  • Softfile Foto Training
  • Sertifikat Pelatihan.
  • Souvenir Exclusive.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *