TRAINING ONLINE PENYUSUNAN PERENCANAAN STRATEGIS
Deskripsi
Perencanaan strategis adalah proses yang dilakukan suatu organisasi untuk menentukan strategi atau arahan, serta mengambil keputusan untuk mengalokasikan sumber dayanya (termasuk modal dan sumber daya manusia) untuk mencapai strategi ini. Apa tujuan perencanaan strategis? Rencana strategis memberi tempat untuk mencatat misi, visi, dan nilai-nilai, tujuan jangka panjang dan rencana tindakan yang akan perusahaan gunakan untuk mencapainya.
Rencana strategis juga digunakan untuk menilai serta menyesuaikan arah perusahaan dalam menanggapi perubahan lingkungan bisnis. Training ini merupakan overview tentang perencanaan strategis yang khusus bagi mereka yang tidak secara langsung berhubungan atau terlibat dengan proses perencanaan namun juga bagi mereka yang menginginkan pemahaman lanjut tentang dampak strategi atas pekerjaan dan keberhasilan perusahaan. Memperoleh suatu perspektif perencanaan strategis untuk membantu peserta secara aktif dan konstruktif dalam men-support arahan strategis perusahaan.
. Tersedia kelas publik & in-house | Available Offline & Online
Tujuan
Dengan mengikuti pelatihan PENYUSUNAN PERENCANAAN STRATEGIS. Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai PENYUSUNAN PERENCANAAN STRATEGIS dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang PENYUSUNAN PERENCANAAN STRATEGIS.Materi
- Introduction
- Define the Terms Strategic Planning and Strategy
- Articulate Five Essential Strategy Decisions That Drive Strategy Formation and Implementation in an Organization
- Describe How Strategy Cascades Throughout an Organization
- Link Your Specific Role to the Organizational Strategy and to the Actions Required to Implement the Strategic Plan
- What Is Strategic Planning?
- Define the Terms Strategic Planning and Strategy
- Identify Five Essential Strategy Decisions Necessary for Organizational Success
- Recognize a Strategic Planning Process for Strategy Formation
- Determine the Key Stakeholders and Participants in the Strategic Process
- Describe How Strategy Impacts the Organization
- Why Organizations Create Strategy
- Recognize the Grand Design Within the Organization
- Explain the Significance of the Environments Affecting the Organization
- Discuss Growth and Profit Strategies
- Describe Various Market Segmentations
- Identify How Organizations Create Value for Their Customers and Stakeholders
- Express How an Organization Decides Its Value Proposition
- State Why It Is Important to Link Your Actions to Strategy
- How Organizations Develop Strategy-Processes for Creating Strategy
- Recognize How Strategy Today Creates Unique Issues and Traditional Challenges
- Identify Seven Strategic Planning Processes
- Discuss Which Approach Would Best Fit Your Organization
- The Strategic Planning Process in Action
- Identify the Five Stages of a Classic Strategic Planning Framework
- Describe How Strategy Works in an Organization
- Articulate the Highlights and Time Requirements of the Process
- Recognize Your Role in Your Organization’s Strategic Plans
- Assessing the Environment
- Identify Strategic Patterns in the Environment
- Explain and Anticipate Patterns
- Express Why Assessing the Environment Is Important
- Describe Six Tools/Techniques for Conducing External and Internal Assessments
- Three Ds of Strategy-Discussions, Decisions and Developments
- Review Key Stages of the Strategic Planning Process
- Describe How SWOTs, Core Competencies and Critical Success Factors Are Incorporated into the Strategic Discussions
- Appreciate the Rationale Behind Strategic Decisions
- Implementing and Reviewing Strategy
- Discuss Strategic Alignment and What It Means to an Organization
- Identify the Ways an Organization Creates Strategic Alignment
- Develop a Series of Questions to Facilitate Strategic Conversations
- Recognize Accountability Systems
- Identify Reward and Recognition Incentives for Success
- Express Why, When and How Often Strategy Should Be Reviewed
- Alternative Approaches to Create Strategy
- Identify Seven Strategic Planning Approaches
- Discuss Which Approach Would Best Fit Your Organization
- Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah PENYUSUNAN PERENCANAAN STRATEGIS

Metode Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan metode yang interaktif dan aplikatif, sehingga peserta dapat lebih mudah memahami materi. Instruktur berpengalaman akan menyampaikan materi secara sistematis, sementara peserta akan mengikuti diskusi kelompok untuk mendalami konsep. Selain itu, pelatihan ini juga mencakup simulasi serta studi kasus yang membantu peserta memahami penerapan konsep secara langsung dalam dunia kerja. Dengan pendekatan ini, mereka tidak hanya memperoleh wawasan teoretis, tetapi juga mengembangkan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan sesuai dengan kebutuhan industri.
Instruktur
Instruktur yang mengajar pelatihan PENYUSUNAN PERENCANAAN STRATEGIS ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang PENYUSUNAN PERENCANAAN STRATEGIS baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.Peserta
Peserta yang dapat mengikuti training PENYUSUNAN PERENCANAAN STRATEGIS ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang PENYUSUNAN PERENCANAAN STRATEGIS .Jadwal Berdiklat Training 2025
- Batch 1 : 6 – 7 Januari 2025 || 15 – 16 Januari 2025 || 22 – 23 Januari 2025
- Batch 2 : 3 – 4 Februari 2025 || 12 – 13 Februari 2025 || 27 – 28 Februari 2025
- Batch 3 : 5 – 6 Maret 2025 || 10 – 11 Maret 2025 || 19 – 20 Maret 2025
- Batch 4 : 14 – 15 April 2025 || 23 – 24 April 2025
- Batch 5 : 5 – 6 Mei 2025 || 14 – 15 Mei 2025 || 26 – 27 Mei 2025
- Batch 6 : 2 – 3 Juni 2025 || 11 – 12 Juni 2025 || 18 – 19 Juni 2025 || 23 – 24 Juni 2025
- Batch 7 : 2 – 3 Juli 2025 || 16 – 17 Juli 2025 || 30 – 31 Juli 2025
- Batch 8 : 4 – 5 Agustus 2025 || 13 – 14 Agustus 2025 || 20 – 21 Agustus 2025 || 29 – 30 Agustus 2025
- Batch 9 : 3 – 4 September 2025 || 10 – 11 September 2025 || 15 – 16 September 2025 || 24 – 25 September 2025
- Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2025 || 13 – 14 Oktober 2025 || 22 – 23 Oktober 2025
- Batch 11 : 3 – 4 November 2025 || 12 – 13 November 2025 || 19 – 20 November 2025 || 26 – 27 November 2025
- Batch 12 : 1 – 2 Desember 2025 || 10 – 11 Desember 2025 || 17 – 18 Desember 2025 || 26 – 27 Desember 2025
. Ingin disesuaikan dengan waktu dan kebutuhan tim Anda?Kami siap menyelenggarakan pelatihan in-house sesuai permintaan.
INVESTASI DAN LOKASI TRAINING
- Jakarta ( 6.500.000 IDR / participant)
- Bandung ( 6.000.000 IDR / participant)
- Surabaya ( 7.500.000 IDR / participant)
- Makassar ( 7.500.000 IDR / participant)
- Yogyakarta (6.000.000 IDR / participant)
- Bali ( 7.500.000 IDR / participant)
- Lombok ( 7.500.000 IDR / participant)
- Batam ( 7.500.000 IDR / participant)
.Ayo, jangan ragu lagi! Daftarkan segera dengan chat melalui pesan Whatsapp (Fast Respons). Dapatkan pengalaman terbaik dari tim trainer yang berkompeten.
Fasilitas
- FREE Airport Pickup Service (Gratis Antar Jemput Hotel/Bandara)
- FREE Akomodasi ke Tempat Pelatihan bagi Peserta
- Module / Hand-out
- FREE Flash disk
- Sertifikat Berdiklat Training
- FREE Bag or Backpack (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi Photo, Block note, ATK, Etc.)
- 2x Coffee Break, 1x Lunch, & 1x Dinner
- FREE Exclusive Souvenir (Tas Eksklusif, Kaos, Jaket dan Batik)
- Training Room Full AC And Multimedia
