Office : (0274) 4530527

Jl Besi Jangkang KM 1 (Ruko Pagar Batik), Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, DIY
TRAINING PRACTICAL MARKETING STRATEGY FOR BANKING
You are here : Home/Banking / TRAINING PRACTICAL MARKETING STRATEGY FOR BANKING
TRAINING PRACTICAL MARKETING STRATEGY FOR BANKING

TRAINING PRACTICAL MARKETING STRATEGY FOR BANKING

DESKRIPSI

Training Practical Marketing Strategy for Banking sangat penting karena memberikan pendekatan praktis untuk mengembangkan dan menerapkan strategi pemasaran yang efektif di sektor perbankan. Dengan memahami teknik pemasaran yang khusus dirancang untuk industri ini, peserta dapat meningkatkan daya tarik dan keberhasilan produk bank mereka, serta lebih efektif dalam menjangkau dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Hal ini tidak hanya membantu dalam meningkatkan keuntungan tetapi juga memperkuat posisi kompetitif bank di pasar yang semakin kompetitif.

Pelatihan Practical Marketing Strategy for Banking dirancang untuk memberikan peserta keterampilan dan pengetahuan praktis dalam merancang dan melaksanakan strategi pemasaran yang sukses untuk sektor perbankan. Pelatihan ini mencakup analisis pasar, pengembangan strategi pemasaran, dan implementasi kampanye yang efektif untuk produk dan layanan bank. Dengan pendekatan berbasis kasus dan latihan praktis, peserta akan belajar bagaimana menanggapi tren pasar dan kebutuhan pelanggan dengan strategi yang inovatif dan berbasis data, sehingga dapat meningkatkan daya saing dan keberhasilan pemasaran bank mereka.

 

TUJUAN

  • Mengidentifikasi tren dan tantangan pemasaran di sektor perbankan.
  • Mempelajari teknik pemasaran yang efektif untuk produk bank.
  • Mengembangkan strategi pemasaran yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan bank.
  • Menerapkan alat dan teknik analisis pasar untuk perencanaan strategi.
  • Meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan kampanye pemasaran bank.

MATERI

  1. Dasar-dasar Strategi Pemasaran Perbankan
  2. Analisis Tren Pasar Keuangan
  3. Segmentasi dan Targeting Pelanggan Bank
  4. Pengembangan dan Positioning Produk Bank
  5. Teknik Promosi dan Iklan untuk Bank
  6. Digital Marketing dalam Perbankan
  7. Pengelolaan Hubungan Pelanggan (CRM)
  8. Evaluasi Efektivitas Kampanye Pemasaran
  9. Studi Kasus Strategi Pemasaran Bank
  10. Penggunaan Alat Analisis Pemasaran
BANKING

METODE TRAINING

Pelatihan ini menggunakan metode yang interaktif dan aplikatif, sehingga peserta dapat lebih mudah memahami materi. Instruktur berpengalaman akan menyampaikan materi secara sistematis, sementara peserta akan mengikuti diskusi kelompok untuk mendalami konsep. Selain itu, pelatihan ini juga mencakup simulasi serta studi kasus yang membantu peserta memahami penerapan konsep secara langsung dalam dunia kerja. Dengan pendekatan ini, mereka tidak hanya memperoleh wawasan teoretis, tetapi juga mengembangkan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

INSTRUKTUR TRAINING

Instruktur yang mengajar Training Practical Marketing Strategy for Banking ini adalah instruktur yang berkompeten ,  baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

JADWAL BERDIKLAT TRAINING 2025 

  • Batch 1 : 6 – 7 Januari 2025 || 15 – 16 Januari 2025 || 22 – 23 Januari 2025
  • Batch 2 : 3 – 4 Februari 2025 || 12 – 13 Februari 2025 || 27 – 28 Februari 2025
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2025 || 10 – 11 Maret 2025 || 19 – 20 Maret 2025
  • Batch 4 : 14 – 15 April 2025 || 23 – 24 April 2025
  • Batch 5 : 5 – 6 Mei 2025 || 14 – 15 Mei 2025 || 26 – 27 Mei 2025
  • Batch 6 : 2 – 3 Juni 2025 || 11 – 12 Juni 2025 || 18 – 19 Juni 2025 || 23 – 24 Juni 2025
  • Batch 7 : 2 – 3 Juli 2025 || 16 – 17 Juli 2025 || 30 – 31 Juli 2025
  • Batch 8 : 4 – 5 Agustus 2025 || 13 – 14 Agustus 2025 || 20 – 21 Agustus 2025 || 29 – 30 Agustus 2025
  • Batch 9 : 3 – 4 September 2025 || 10 – 11 September 2025 || 15 – 16 September 2025 || 24 – 25 September 2025
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2025 || 13 – 14 Oktober 2025 || 22 – 23 Oktober 2025
  • Batch 11 : 3 – 4 November 2025 || 12 – 13 November 2025 || 19 – 20 November 2025 || 26 – 27 November 2025
  • Batch 12 : 1 – 2 Desember 2025 || 10 – 11 Desember 2025 || 17 – 18 Desember 2025 || 26 – 27 Desember 2025

INVESTASI DAN LOKASI TRAINING

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya
  • Batam
  • Makassar
  • Lombok
Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Ayo, jangan ragu lagi! Daftarkan segera dengan chat melalui pesan Whatsapp (Fast Respons). Dapatkan pengalaman terbaik dari tim trainer yang berkompeten.

FASILITAS TRAINING PRACTICAL MARKETING STRATEGY FOR BANKING

  • Module / Handout
  • Sertifikat
  • FREE Bag or backpack (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2x coffee break & 1 lunch/dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *