Office : (0274) 4530527

Jl Besi Jangkang KM 1 (Ruko Pagar Batik), Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, DIY
TRAINING CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)
You are here : Home/HR / TRAINING CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)
TRAINING CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)

TRAINING CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)

Deskripsi

Pelatihan Customer Relationship Management (CRM) sangat penting karena membantu organisasi membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan, meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Dengan memanfaatkan teknologi CRM, perusahaan dapat mengelola data pelanggan secara efektif, mengidentifikasi peluang penjualan baru, dan merespons kebutuhan pelanggan dengan lebih cepat dan tepat.

Pelatihan Customer Relationship Management (CRM) dirancang untuk membantu peserta memahami dan mengimplementasikan sistem CRM dengan efektif. Pelatihan ini mencakup teori dan praktik dalam mengelola hubungan pelanggan, menggunakan perangkat lunak CRM, serta strategi untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Peserta akan belajar bagaimana mengumpulkan dan menganalisis data pelanggan, mempersonalisasi interaksi, dan mengoptimalkan proses penjualan dan layanan pelanggan. Dengan keterampilan ini, peserta dapat meningkatkan efisiensi operasional dan mencapai tujuan bisnis yang lebih baik.

. Tersedia kelas publik & in-house | Available Offline & Online

Tujuan

  • Memahami konsep dasar dan strategi CRM.
  • Mempelajari penggunaan sistem CRM untuk meningkatkan layanan pelanggan.
  • Mengembangkan keterampilan dalam mengelola dan menganalisis data pelanggan.
  • Meningkatkan kemampuan komunikasi dan interaksi dengan pelanggan.
  • Menyusun dan menerapkan strategi CRM yang efektif untuk pertumbuhan bisnis.
Dengan mengikuti pelatihan Software CRM Terbaik ini, diharapkan peserta lebih dapat lebih mendalami pengetahuan mengenai Customer Relationship Management.

Materi

  1. Pengenalan CRM dan Konsep Dasar
  2. Implementasi Sistem CRM
  3. Teknik Pengumpulan Data Pelanggan
  4. Analisis dan Manajemen Data Pelanggan
  5. Strategi Pemasaran Berbasis CRM
  6. Pengelolaan Interaksi Pelanggan
  7. Automasi dan Integrasi Sistem CRM
  8. Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
  9. Evaluasi Kinerja CRM
  10. Studi Kasus dan Praktik Terbaik CRM
TRAINING CUSTOMER RELATIONSHIP
TRAINING CUSTOMER RELATIONSHIP

Metode pelatihan

Pelatihan ini menggunakan metode yang interaktif dan aplikatif, sehingga peserta dapat lebih mudah memahami materi. Instruktur berpengalaman akan menyampaikan materi secara sistematis, sementara peserta akan mengikuti diskusi kelompok untuk mendalami konsep. Selain itu, pelatihan ini juga mencakup simulasi serta studi kasus yang membantu peserta memahami penerapan konsep secara langsung dalam dunia kerja. Dengan pendekatan ini, mereka tidak hanya memperoleh wawasan teoretis, tetapi juga mengembangkan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan sesuai dengan kebutuhan industri.

Peserta

Training Manajemen Hubungan ini sangat cocok untuk diikuti peserta dari kalangan :
  • Manajer Pemasaran
  • Tenaga Penjualan
  • Staf Layanan Pelanggan
  • Kepala Divisi CRM
  • Pengelola Akun

Instruktur

Training Sistem Manajemen Pelanggan yang diselenggarakan, akan dilatih oleh instruktur yang berpengalaman dalam bidang Software CRM Terbaik :

Instruktur yang mengajar pelatihan Customer Relationship Management ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Customer Relationship Management ini baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Jadwal Berdiklat Training 2025

  • Batch 1 : 6 – 7 Januari 2025 || 15 – 16 Januari 2025 || 22 – 23 Januari 2025
  • Batch 2 : 3 – 4 Februari 2025 || 12 – 13 Februari 2025 || 27 – 28 Februari 2025
  • Batch 3 : 5 – 6 Maret 2025 || 10 – 11 Maret 2025 || 19 – 20 Maret 2025
  • Batch 4 : 14 – 15 April 2025 || 23 – 24 April 2025
  • Batch 5 : 5 – 6 Mei 2025 || 14 – 15 Mei 2025 || 26 – 27 Mei 2025
  • Batch 6 : 2 – 3 Juni 2025 || 11 – 12 Juni 2025 || 18 – 19 Juni 2025 || 23 – 24 Juni 2025
  • Batch 7 : 2 – 3 Juli 2025 || 16 – 17 Juli 2025 || 30 – 31 Juli 2025
  • Batch 8 : 4 – 5 Agustus 2025 || 13 – 14 Agustus 2025 || 20 – 21 Agustus 2025 || 29 – 30 Agustus 2025
  • Batch 9 : 3 – 4 September 2025 || 10 – 11 September 2025 || 15 – 16 September 2025 || 24 – 25 September 2025
  • Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2025 || 13 – 14 Oktober 2025 || 22 – 23 Oktober 2025
  • Batch 11 : 3 – 4 November 2025 || 12 – 13 November 2025 || 19 – 20 November 2025 || 26 – 27 November 2025
  • Batch 12 : 1 – 2 Desember 2025 || 10 – 11 Desember 2025 || 17 – 18 Desember 2025 || 26 – 27 Desember 202
. Ingin disesuaikan dengan waktu dan kebutuhan tim Anda?
Kami siap menyelenggarakan pelatihan in-house sesuai permintaan.

Investasi dan Lokasi

  • Yogyakarta
  • Jakarta
  • Bandung
  • Bali
  • Surabaya
Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
.Ayo, jangan ragu lagi! Daftarkan segera dengan chat melalui pesan Whatsapp (Fast Respons). Dapatkan pengalaman terbaik dari tim trainer yang berkompeten.

Fasilitas

  • Penjemputan dari Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal.
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, Flashdisk, dll).
  • Transportasi Peserta ke tempat pelatihan.
  • 2x Coffee Break & 1 Lunch (Makan Siang).
  • Training Room Full AC and Multimedia.
  • Free Bag or Backpack (Tas Training).
  • Softfile Foto Training
  • Sertifikat Pelatihan.
  • Souvenir Exclusive.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *