TRAINING BRAND MANAGEMENT
DESKRIPSI
Persaingan yang sangat tajam antar perusahaan dengan berbagai macam produk yang beredar dipasar menjadikan setiap manager marketing harus menyiapkan strategi tentang brand management.
Brand management merupakan salah satu criteria success factor yang membuat produk tetap eksis di mata konsumen. Training ini akan mempelajari tentang konsep dan implementasi brand management, mulai dari perencanaa brand, proses manajemen brand, audit brand dan langkah-langkah dalam mendesain brand yang sukses di pasar.
TUJUAN
Dengan mengikuti pelatihan Brand Management Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Brand Management dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Management
- Memahami konsep dan implementasi brand management
- Mampu mendesain brand yang sukses
- Mampu mengaudit dan mengevaluasi brand
- Mampu melakukan perencanaan media untuk brand equity
- Mampu melakukan perencanaan promosi untuk brand development
MATERI
- Introduction to Marketing and Brand Management
- What is brand management
- The primary responsibilities of brand managers
- Trends in brand management
- The benefits strong brands deliver to organizations
- The brand management process
- Element of Brand loyalty
- Steps to helps brands connect emotionally to their customers:
- Develop success (re)position a brand
- Create and manage a strong brand identity
- Develop a brand identity system and standards
- Develop a powerful brand tagline
- Publicity and word-of-mouth marketing to a brand’s advantage
- Using blogs and other social media to build brands
- Evaluate advertising campaigns and develop a successful direct marketing campaign
- Develop a strong brand marketing plan :
- Marketing tools and techniques
- Use internal communication, education and training and organization design to align the organization in support of the brand
- Develop a brand building organization and transform employees into enthusiastic brand champions
- Conducting Brand audit and brand equity
- Measurement of the asset value of a brand
- Managing brand using point-of-sale (POS) data in managing brands
- Qualitative and quantitative brand research methodologies and approaches
- Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Brand Management

METODE TRAINING
Pelatihan ini menggunakan metode yang interaktif dan aplikatif, sehingga peserta dapat lebih mudah memahami materi. Instruktur berpengalaman akan menyampaikan materi secara sistematis, sementara peserta akan mengikuti diskusi kelompok untuk mendalami konsep. Selain itu, pelatihan ini juga mencakup simulasi serta studi kasus yang membantu peserta memahami penerapan konsep secara langsung dalam dunia kerja. Dengan pendekatan ini, mereka tidak hanya memperoleh wawasan teoretis, tetapi juga mengembangkan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
INSTRUKTUR TRAINING
Instruktur yang mengajar Training Brand Management ini adalah instruktur yang berkompeten, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
JADWAL BERDIKLAT TRAINING 2025
- Batch 1 : 6 – 7 Januari 2025 || 15 – 16 Januari 2025 || 22 – 23 Januari 2025
- Batch 2 : 3 – 4 Februari 2025 || 12 – 13 Februari 2025 || 27 – 28 Februari 2025
- Batch 3 : 5 – 6 Maret 2025 || 10 – 11 Maret 2025 || 19 – 20 Maret 2025
- Batch 4 : 14 – 15 April 2025 || 23 – 24 April 2025
- Batch 5 : 5 – 6 Mei 2025 || 14 – 15 Mei 2025 || 26 – 27 Mei 2025
- Batch 6 : 2 – 3 Juni 2025 || 11 – 12 Juni 2025 || 18 – 19 Juni 2025 || 23 – 24 Juni 2025
- Batch 7 : 2 – 3 Juli 2025 || 16 – 17 Juli 2025 || 30 – 31 Juli 2025
- Batch 8 : 4 – 5 Agustus 2025 || 13 – 14 Agustus 2025 || 20 – 21 Agustus 2025 || 29 – 30 Agustus 2025
- Batch 9 : 3 – 4 September 2025 || 10 – 11 September 2025 || 15 – 16 September 2025 || 24 – 25 September 2025
- Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2025 || 13 – 14 Oktober 2025 || 22 – 23 Oktober 2025
- Batch 11 : 3 – 4 November 2025 || 12 – 13 November 2025 || 19 – 20 November 2025 || 26 – 27 November 2025
- Batch 12 : 1 – 2 Desember 2025 || 10 – 11 Desember 2025 || 17 – 18 Desember 2025 || 26 – 27 Desember 2025
INVESTASI DAN LOKASI TRAINING
- Yogyakarta
- Jakarta
- Bandung
- Bali
- Surabaya
- Batam
- Makassar
- Lombok
Ayo, jangan ragu lagi! Daftarkan segera dengan chat melalui pesan Whatsapp (Fast Respons). Dapatkan pengalaman terbaik dari tim trainer yang berkompeten.
FASILITAS TRAINING BRAND MANAGEMENT
- Module / Handout
- Sertifikat
- FREE Bag or backpack (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2x coffee break & 1 lunch/dinner
- FREE Souvenir Exclusive
- Training room full AC and Multimedia